Senin, 12 Februari 2018

Angkringan JAC atau Angkringan Pendopo nDalem

Angkringan JAC atau Angkringan Pendopo nDalem

Jika berbicara mengenai kuliner di Yogyakarta. Angkringan tidak bisa dipisahkan darinya. Yogyakarta dan angkringan adalah dua dari antara sekian banyak hal yang beriringan untuk dialami oleh siapa pun yang ingin menorehkan goresan kenangan yang mendalam dalam kunjungan di kota yang menghanyutkan hati pelancong ini. angkringan yang satu ini mengusung konsep yang berbeda. Sesuai namanya Angkringan Pendopo nDalem ini menggunakan pendopo rumah jawa (ruang berukuran besar di bagian depan rumah). Angkringan JAC atau Angkringan Pendopo nDalem

http://rekreasijogja.com/rental-mobil-di-jogja
 Angkringan Jogja Automotive Community (JAC) atau Angkringan Pendopo nDalem  yang berada di Jalan Sompilan Nomor 12, Ngasem, Keraton, Kota Yogyakarta. Berbeda dengan angkringan pada umumnya, di tempat tersebut tak hanya tersedia berbagai macam nasi kucing, gorengan dan sate. Namun ragam jenis jajanan pasar. Mulai dari klepon, onde-onde, kucur, jadah bakar, kipo, bikang, dan sebagainya juga bisa didapatkan disini. Dan Jajanan pasar dipatok harga Rp 2,5 ribu.
http://rekreasijogja.com/rental-mobil-di-jogja
Sementara itu aneka nasi kucing mulai dari nasi teri, nasi tempe, nasi sambel, nasi bakar peda, nasi bakar teri, nasi bakar tempe, dan masih banyak varian lainnya, dikemas dalam porsi yang cukup mengenyangkan. Nasi kucing tersebut dijual dengan harga Rp 2,5 ribu hingga Rp 4 ribu. Disni juga terdapat bakmi jawa khan Yogyakarta yang terkenal dan melegenda. Ada banyak pilihan yang akan membuat anda kalap untuk memborong semuanya. Tersedia sate telur puyuh, usus, sosis, keong, jamur, ayam, brutu, dan sebagainya. Ada juga bakwan, martabak, baceman, ceker, tahu baso, dan sebagainya. Lauk bisa didapatkan mulai harga Rp 2 ribu hingga Rp 4 ribu. Minuman yang tersedia di sana adalah wedang bleduk,  wedang gajah, teh rempah, leser, ronde, susu jahe, asem, kunir asem, beras kencur, tape, dan lain sebagainya.

Lokasi Angkringan JAC atau Angkringan Pendopo nDalem apabila dari arak Keraton bisa berjalan ke arah barat, hingga menemui pertigaan belok ke kiri. Setelah itu lurus ke arah selatan atau arah taman sari, lalu belok kiri lagi. Sebelum tikungan, pengunjung berbelok ke kiri dan masuk ke gapura yang merupakan pintu masuk Angkringan JAC.

Nama Warung : Angkringan JAC

Alamat : Jl. Sompilan 12 Ngasem Yogyakarta

Telepon : 081328083029

Jam Buka : 17.30 – 23.30 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar